SOCIAL MEDIA

Monday, May 30, 2016

HOG ETC - Plaza Indonesia : Making out with the Steak

Ah, kenapa gue kalau bikin judul agak-agak absurd yah? Anyway, sekitar sebulanan yang lalu gue dan beberapa orang kantor diundang untuk datang ke sebuah restoran yang terbilang baru di Plaza Indonesia, HOG ETC. HOG stand for House of Grill, karena restoran dengan suasana mewah ini memang menyajikan menu "grill".

HOG ETC - Plaza Indonesia : Making out with the Steak

Gue datang sangat tepat waktu, saking tepatnya ternyata belum ada yang datang, hehe. Alhamdulillah waktu itu gue inisiatif pakai baju yang gak gembel-gembel amat, karena ternyata restoran ini bisa dibilang luxurious dan elegan. Nggak lucu kalau gue dateng-dateng pake kaos dan sepatu keds, untung pake sepatu boots hasil hadiah ultah #eaaak.

HOG ETC - Plaza Indonesia : Making out with the Steak - Chandelier

Sesampainya gue di HOG (level 5, seberang Marco Padang Grill), sang pelayan datang dengan sikap yang profesional dan menawarkan minum. Karena pilihan minumnya ada dua, air putih dan es teh manis, gue pun memilih es teh karena ada rasanya.

Gue perhatiin ambience resto ini emang mewah banget, ditambah dengan chandeliernya yang berbentuk ranting pepohonan. Mereka juga menyediakan bar, so you can choose your own preference drinks. Selain itu, HOG punya ruangan terpisah, dining room untuk makan a la carte dan ruangan grill-nya alias lo bisa manggang sendiri makanan lo. Ala-ala restoran all you can eat gitu.

HOG ETC - Plaza Indonesia : Making out with the Steak - Appetizer

HOG ETC - Plaza Indonesia : Making out with the Steak - Almond Milk
HOG's Almond Milk

Long short story, para tamu undangan akhirnya datang dan acara dimulai. Setelah selesai (kalau mau tahu apaan acaranya, lo klik di sini yah. Ini artikel gue yang bikin), kita semua dipersilakan untuk kembali ke meja tamu dan menunggu untuk dihidangkan makan siang. Yeah baby, this is the best part!

Seafood Salad

Karena pengetahuan gue di dunia kuliner masih sangat cetek dibandingkan orang lain, gue baru tahu kalau salad yang komponennya berupa seafood bisa seringan ini. HOG's Seafood Salad terdiri dari sayuran, cumi, udang, scallop dan dua buah biscotti berwarna hitam.

HOG ETC - Plaza Indonesia : Making out with the Steak - Seafood Salad

Gue masih ingat rasanya yang super nano-nano. Manis, gurih dengan rasa asam yang sedikit mendominasi but in a good way, karena rasa asam dari vinegar dressing ini lah yang mengawinkan setiap komponen dalam salad. Coba bayangin aja, kalau salad yang isiannya agak heavy ini disiram dressing yang creamy, i bet you everyone will get full before they even eat the main dish.

HOG ETC - Plaza Indonesia : Making out with the Steak - Seafood Salad 2

But, the only thing i didn't like from this dish were the big slices of chily. For me, it's better if they put smaller slices, because it'll be more colorful, not wasting the ingredient and also it'll give more fragrants and spicyness.

3,5/5

Entrecote Steak

HOG ETC - Plaza Indonesia : Making out with the Steak - Entrecote Steak

Gue masih belajar banget tentang bagian-bagian daging, dan sangat excited pas datang ke HOG lalu dikasih kesempatan nyobain Entrecote steak (Entrecote adalah bagian daging yang berada di antara tulang rusuk nomor 9 dan 11). Steak mewah ini disajikan di atas piring panas dengan mashed potato , mushroom sauce dan sauteed beans.

HOG ETC - Plaza Indonesia : Making out with the Steak - Entrecote Steak 2

I think their steak was just so tender, yummy and melted in my mouth...yes literally MELTED!!! Daging bermarbled tinggi ini memang lemaknya cukup banyak, tapi lembuuuuuut banget. Dan dagingnya absorbed the mushroom sauce pretty well.

HOG ETC - Plaza Indonesia : Making out with the Steak - Entrecote Steak 3

HOG ETC - Plaza Indonesia : Making out with the Steak - Entrecote Steak 4
Gue juga suka tekstur mashed potatonya yang super lembut and perfectly seasoned! Oh, and don't forget the texture of these crunchy beans~ 

5/5

Ughhh, pengalaman makan di HOG etc ini gak bakalan pernah gue lupain sih, thanks to my office! I'll keep the taste of the food in my tongue and my brain, and when someday i forget about it...i will come back.


House of Grill Etc.

|Alamat: Plaza Indonesia, Lantai 5|
|Jam Buka : 10:00 - 01:00|
|Instagram : @Hog.etc|


Jangan lupa review tempat-tempat makan yang lo kunjungin di www.foody.id yah! Dengan nge-review, upload foto, check-in, dan tambah tempat baru, lo bisa ngumpulin poin untuk nanti di-redeem dengan voucher-voucher restoran yang tentunya menarik!


Love,


Allysa

Post a Comment