SOCIAL MEDIA

Saturday, October 15, 2016

[UPDATED] Apple Pie Mcdonald's Indonesia

Mcdonald's Indonesia akhirnya membawa kawan lama generasi 90an kembali. Oooh bukan...bukan mainan jungkat-jungkit berbentuk si Birdie, yakali kalian udah sebesar alaihim masih mau main jungkat-jungkit. Uhuh, Mcdonald's Indonesia kembali membawa their siganture and heartwarming Apple Pie :')


Waktu semalam gue baca pamflet resmi Mcd, gue nyaris mewek karena tulisan "Pertemuan Kembali Sahabat Lama" dengan font khas nya. Oh maaan, my childhood's favorite is back!!

Gue masih inget banget dulu suka beli apple pie Mcd, mungkin waktu usia gue 5 tahun yah sekitar awal 2000an. Waktu itu bungkus apple pie-nya berwarna hijau dan ukurannya menurut gue sangat mengenyangkan untuk anak ingusan.

Belasan tahun hilang dari peredaran dan kembali dengan bungkusan berwarna merah serta ukuran yang mengecil (sebelum beli aslinya hari ini gue udah dengar desas-desus masalah ukuran), gue sempet ragu apakah rasanya masih seenak dulu? Apakah gue akan mendengar bunyi "kress..." di setiap gigitan? Apa wangi kayu manis dan keharmonisan rasa manis dan asam masih kuat melekat di dalamnya?
Apple Pie Mcdonald's Indonesia - The Menu





Kepala gue penuh dengan pertanyaan dan hari ini memutuskan untuk menerjang kemacetan Kalimalang untuk menuju Mcdonald's Grand Kota Bintang di bawah jembatan tol Jorr bareng nyokap. Takuuut banget hati ini dikecewakan. Gue juga takut kehabisan berhubung di Instagram udah rame banget pada nyobain apple pie ini. Cuma gue celingak-celinguk kok belum ada orang yang pesan yah? Insya Allah amaaan~

Daaaan bener aja, apple pienya tersedia! Gue langsung pesan dua buah apple pie serta menu lainnya. Satu buah apple pie harganya hanya Rp. 10.000! Yaaah agak pricey sih, tapi lanjut dulu aja bacanya yah biar lo merasa harga segitu cukup worth it.

Apple Pie Mcdonald's Indonesia - Mcdonald's Indonesia Apple Pie
Sampai di meja makan, yang pertama kali gue buka adalah apple pie. Hangat dan harum kayu manis menyerbak di hidung gue.

Kressss....

Ah, the symphony of deep fried puff pastry. Kematangan yang sempurna. Renyahnya pastry memicu saraf saliva di dalam mulut. Aroma kayu manis menempel di dalam rongga mulut bagaikan pengharum ruangan. Potongan dadu buah apel yang sudah dibalur dengan brown sugar, cinnamon, a lil bit salt dan tepung (probably another spices included too) menciptakan isian yang juicy dan aromatik.

Tidak semanis kue vanilla dengan buttercream frosting, tidak seasam lemon meringue pie. Hanya dua rasa dengan kadar yang sempurna, menari-nari di lidah.

YA TUHAN, terima kasih aku masih bisa hidup dan menikmati kawan lamaku....

Eh, kok ambigu?

Intinya, gue serasa flash back ke masa kecil. Jadi sedih ya ampun, pengen jadi anak kecil lagi biar gak perlu paying bills #lohkokcurhat?

Apple Pie Mcdonald's Indonesia - Apple Pie with Ice cream
Ohya gue iseng cocolin eskrim di atas apple pie karena gue suka banget makan sweet pastry pakai es krim dan sumpah enak banget you guys kalau beli apple pie di MCD jangan lupa beli es krim vanilla yah!!

[NEW UPDATE]
[UPDATED] Apple Pie Mcdonald's Indonesia


Setelah setahun sukses menjadikan Apple Pie sebagai menu tetap, di penghunjung tahun 2017 ini Mcdonald's Indonesia akhirnya menciptakan dessert yang gue impi-impikan alias Apple Pie a La Mode aka Apple Pie dengan es krim sundae. Tersedia dua pilihan rasa standard yaitu cokelat dan strawberry yang 'kudu' dinikmati bersama dua potong apple pie yang dibelah. Menurut gue, sebaiknya jangan pesan dessert ini via delivery karena apple pie-nya jadi agak melembek tak menjanjikan :'). Mungkin kalau makan di tempat will be much better karena hangatnya apple pie masih terasa. Untuk harga? Apple Pie a La Mode Mcdonald's Indonesia ini hnya hanya dibanderol seharga Rp 16.000,- Lebih murah dari pada kebiasaan ku dulu membeli sebuah apple pie dan segelas es krim sundae.

Selamat mencoba dan sukses Mcdonald's Indonesia


Love, 




Allysa

Post a Comment